3 Tips Mudahnya untuk Lolos Tes Simak UI

Haduuh.. siapa sih yang tidak tahu kampus dengan segala atributnya kuning-kuning ini? Yaiyalah, secara almamater kuning, bus kuning, sepeda kuning. Yaps, UI ataupun yang kita kenal Universitas Indonesia ini memang satu dari yang lain Universitas favorit serentak pilihan di Indonesia. Jika kamu ingin kuliah disini, berarti ingin dong menjadi keluarga yang mempunyai semboyan “We are the yellow jacket”.

Nah, masalahnya aku ingin banget banget masuk UI, akhirnya aku ikut SIMAK UI. Apa tuh ? Menjadi, SIMAK UI (Seleksi Masuk UI) ialah ujian seleksi terpadu masuk UI yang diselenggarakan UI bagi kandidat mahasiswa yang ingin kuliah di UI. Ujian ini nggak cuma di adakan di Jabodetabek aja, namun di semua Indonesia. Mulai dari Jakarta, Tangerang, Bandung, Bogor, Depok, Bekasi, Medan, Padang, Surabaya, Palembang, Makassar), berlaku buat seluruh program pendidikan yang ada di UI.

Daann.. alhamdulillah aku pun lolos seleksi SIMAK UI, berikut ada kiat buat dapat lolos seleksi SIMAK UI:

  • Latihan , latihan dan latihan

Ini ialah satu dari yang lain point yang paling penting, masalahnya menurut aku tes SIMAK UI ini memang sulit menjadi wajib latihan yang banyak dan serius. Eits, namun jangan telalu serius nantinya kalian stress dan kepalanya pecah loh hehe. Aku mempunyai kiat belajatr yang mempesona dan jitu buat menghadapi tes SIMAK UI ini. Taraaa.. menjadi di balik lolosnya seleksi ini, aku memakai app Ruangguru. App bimbel online ini dapat kalian peroleh dengan gampang cuma dengan mengunduh lewat apps store saja.

READ :  Harus yang Mana? Which atau What?

Keuntungan yang dapat kalian peroleh ialah selain metode menuntut ilmu jadi mempesona lewat fitur Ruangan menuntut ilmu, kalian jua dapat mencapai tryout gratis persiapan SIMAK UI dari Ruangguru loh. Wahh ajaib banget kan. Jasi, Ruangguru ini membagikan bermacam latihan soal supaya kita dapat tahu nih gambaran buat mengetahui soal-soal yang bakal di ujikan di SIMAK UI nantinya.

Tes SIMAK UI ini dilakukan cuma 1 hari nih temen-temen. Hmm, singkat banget ya, padahal menuntut ilmu nya mati-matian. Eits wajib positive thinking dong. Pokoknya jangan grogi tiap menjawab soal, masalahnya  waktunya terbatas nih menjadi usahakan kalian gunakan waktu dengan sebaik-baiknya. Lewati dahulu soal yang sukar, seandainya ada waktu jangan hingga lengah ya kulik kembali soal yang merepotkan tadi dengan cermati.

  • Cek Kembali Lembar Jawaban

Ini nih point yang kerap kali terlewati. Kalau panitia sungguh menginformasikan waktu tinggal sebentar lagi. Tentukan nomor ujian dan nama dilembar jawaban terlihat jelas ya, apakah sungguh betul letak nya, apakah sungguh hitam penuh dan jua cek kembali jawabannya.

READ :  Harus yang Mana? Which atau What?

Nah poin-poin tadi mudah-mudahan dapat menolong kamu ya teman-teman yang ingin mengikuti jalur SIMAK UI. Mudah-mudahan berhasil dan ketemu sama aku ya hehe.

Tinggalkan komentar